Minggu, 20 Mei 2012

Cara menavigasi Windows menggunakan keyboard

Menjelajahi Microsoft Windows menggunakan keyboard untuk banyak tugas yang biasa dilakukan dapat secara dramatis meningkatkan produktivitas Anda. Selain itu, situasi mungkin timbul ketika Mouse berhenti bekerja atau Anda perlu untuk bekerja pada komputer dengan mouse tidak ada. Berikut adalah Tutorial Komputer mengenai beberapa kunci yang umum digunakan Anda akan perlu menggunakan untuk menavigasi Windows menggunakan keyboard Anda. Anda dapat menavigasi dokumen ini dengan mengklik salah satu link di bawah ini, atau Anda dapat menggulir seluruh dokumen dan belajar tentang masing-masing metode navigasi Windows menggunakan keyboard Anda.



 
Membuka tombol start
Untuk memulai, Anda dapat membuka Microsoft Windows tombol Start dengan menekan Windows Key pada Keyboard atau dengan menekan CTRL dan ESC kunci pada waktu yang sama.
Setelah di menu Start Anda dapat menggunakan Arrow Keys pada keyboard untuk bergerak ke atas, bawah, kiri, atau kanan di start menu. Setelah Anda menemukan program yang anda ingin jalankan, tekan tombol Enter .
Membuka program pada desktop
Jika ada program yang ingin Anda jalankan yang memiliki ikon ( shortcut ) pada Desktop , Anda dapat memindahkan ke desktop dengan menekan tombol tab pada keyboard Anda. Menekan tab sementara pada desktop akan beralih antara desktop, tombol Start, dan masing-masing item pada taskbar . Anda dapat menentukan bidang apa Anda saat ini di dengan mencari item yang dipilih; item yang dipilih akan disorot atau memiliki perbatasan titik.
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin harus menekan beberapa kali tab sebelum sampai ke ikon desktop. Setelah salah satu ikon desktop telah dipilih, Anda dapat pindah ke ikon lain dengan menggunakan tombol panah.
Setelah ikon pada desktop Anda ingin jalankan dipilih, tekan tombol Enter untuk membuka program tersebut.
Menutup, meminimalkan, memaksimalkan, atau memindahkan jendela
Menutup jendela
Jika Anda memiliki jendela terbuka yang ingin Anda menutup menggunakan keyboard, tekan CTRL dan F4 pada keyboard pada saat yang sama untuk menutup program yang terbuka saat ini atau jendela.
Selain rekomendasi di atas untuk menutup jendela, Anda juga dapat menekan ALT dan spasi  pada saat yang sama, panah bawah ke pilihan dekat dari menu yang terbuka di bagian kiri atas dari jendela dan tekan Enter.
Meminimalkan jendela
Untuk meminimalkan jendela di Microsoft Windows menggunakan keyboard, tekan ALT dan tombol spasi pada saat yang sama, panah bawah untuk meminimalkan pilihan dari menu yang terbuka di bagian kiri atas dari jendela dan tekan Enter.
Memaksimalkan jendela
Untuk memaksimalkan jendela di Microsoft Windows menggunakan keyboard, tekan ALT dan tombol spasi pada saat yang sama, panah bawah ke pilihan memaksimalkan dari menu yang terbuka di bagian kiri atas dari jendela dan tekan Enter.
Catatan: Jika jendela sudah maksimal, opsi ini tidak akan dapat dipilih.
Pindah jendela
Sebelum Anda dapat memindahkan jendela apapun Pada Microsoft Windows itu tidak harus dimaksimalkan. Untuk membuat jendela muncul dalam modus jendela, tekan ALT dan spasi pada saat yang sama, pindah ke pilihan restore, dan tekan enter.
Setelah jendela belum maksimal Anda dapat memindahkan window dengan menekan ALT dan spasi pada saat yang sama, pindah ke pilihan langkah, tekan enter, dan kemudian memindahkan jendela menggunakan tombol panah pada keyboard.
Bergerak antara jendela yang terbuka dan aplikasi
Untuk bergerak di antara semua program yang terbuka di komputer Anda, ALT dan tekan Tab pada saat yang sama dan melepaskan Tab sambil terus tahan tombol ALT. Jika dilakukan dengan berhasil, ini akan membuka jendela yang menampilkan setiap program yang terbuka pada komputer Anda. Menekan Tab sementara ALT terus diadakan akan bergerak antara masing-masing program. Ketika program yang ingin beralih ke dipilih, melepas ALT dan Tab akan beralih ke program tersebut.
Menjelajahi antara bidang dan tombol pada jendela
Sebuah jendela, kotak dialog , atau jendela dengan tombol ini sering dilakukan dengan menggunakan tombol Tab, spasi, tombol panah, dan tombol Enter. Ketika di jendela ini, jika Anda perlu untuk beralih di antara tombol, bidang teks, atau bagian lain dari jendela, tekan tombol Tab. Jika ini tidak berhasil, coba gunakan tombol panah. Jika Anda perlu menekan tombol seperti 'OK' atau 'Batal' tombol, jika tombol tersebut dipilih, sering menekan spasi atau enter akan mendorong tombol.
Memanipulasi dan bergerak melalui teks
Berikut adalah metode yang berbeda tentang bagaimana Anda dapat bergerak melalui teks dalam dokumen tanpa bantuan mouse. Tidak hanya membantu pengguna ini yang tidak memiliki akses ke mouse, juga dapat menghemat banyak waktu ketika bekerja dengan dokumen teks.
Tombol panah - menggunakan tombol panah pada keyboard akan memindahkan kursor ke atas, bawah, kiri, atau kanan dalam dokumen.
CTRL dan Tombol panah - Menekan tombol CTRL sambil menekan tombol panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata pada suatu waktu. Ini jauh lebih cepat daripada hanya menggunakan tombol panah. Menekan tombol CTRL sambil menekan ke atas atau bawah akan bergerak melalui setiap paragraf dalam dokumen.
Akhir dan Home tombol - Menekan tombol End akan membawa Anda ke akhir dokumen dan menekan tombol Home akan memindahkan Anda ke awal dokumen.
Shift - Kunci pergeseran memungkinkan Anda untuk menyorot teks. Sebagai contoh, menekan tombol shift ketika menggunakan tombol panah kanan atau kiri akan menyorot teks ke kiri atau kanan. Jika Anda memegang tombol shift sambil menekan tombol panah ke bawah, Anda akan menyoroti satu baris pada suatu waktu dalam arah itu.
Akhirnya, Anda dapat menggunakan tombol Shift dalam kombinasi dengan rekomendasi di atas lainnya. Sebagai contoh, menekan dan menahan Shift dan CTRL dan menggunakan panah akan menyoroti satu kata pada suatu waktu, atau menekan Shift dan menekan tombol Putus akan menyoroti dari posisi kursor saat ini hingga akhir dokumen.
Scrolling di jendela
Bergulir ke atas atau bawah di jendela sering dilakukan dengan menggunakan salah satu tombol berikut: tombol panah Atas dan Bawah, Halaman up dan Page down kunci, atau Spacebar.
Klik kanan ikon atau elemen lain dari Windows
 
Dalam beberapa situasi Anda mungkin perlu klik kanan pada ikon, teks, atau elemen Windows. Untuk melakukan ini tanpa mouse, pilih ikon atau memindahkan kursor ke teks yang Anda butuhkan untuk klik kanan dan tekan dan tahan shift dan F10 pada saat yang sama.
sumber : www.computerhope.com

Akhirnya selesai sudah Tutorial Komputer tentang cara menavigasi windows menggunakan keyboard, jika ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya