Selasa, 06 Desember 2011

Aplikasi buat install windows 7 dengan USB


hallo gan.

ane kali ini ingin meng-share sebuah tool yang ampuh buat install OS windows 7 melalui USB dengan nama Windows 7 USB/DVD.
disanah kita dapat menginstal OS win 7 dengan cara meng-clicknya doank!

saya akan jelaskan caranya sedikit:

1. Pertama pastikan anda memiliki file ISO Windows 7. Jika tidak punya, anda bisa membuatnya dari DVD Windows 7 menggunakan sofware Ultra ISO ataupun sejenisnya. Jika tidak memiliki DVD windows 7, anda bisa mendownload file ISO Windows 7 di site resmi windows 7.

2. Buka Windows 7 USB/DVD Creator. Klik tombol browse untuk mencari file ISO Windows 7. Kemudian klik Next.



3. Langkah berikutnya menentukan lokasi media instalasi. Karena kita akan membuat installer windows 7 pada Flash disk, maka pilih USB device. Pada langkah ini pastikan USB Flash Disk telah terkoneksi di komputer.



4. Jika berhasil, USB Flash disk akan tampil. Jika belum coba klik tombol refresh di sisi kanan pendeteksian media. Kemudian klik tombol Begin Copying. Jika keluar jendela konfirmasi Not enough free space karena di dalam flash disk sudah terisi data sebelumnya, pilih Erase USB device.



5. Silakan tunggu proses copy untuk pembuatan bootable windows 7. Ini cukup memakan waktu lama, jadi sebaiknya anda santai dulu.





6.Jika proses pembuatan windows 7 bootable berhasil, akan keluar pesa “Bootable USB device created successfully”. Eject USB windows 7 dan siap digunakan.




 












link buat download tool nya : windows7 usb dvd tool